CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 24 September 2008

BUSH: Ekonomi AS dlm bahaya!!


WASHINGTON - Akhirnya, Presiden George W Bush mengakui bahwa ekonominya sedang dalam bahaya. Jika sebelumnya dia selalu optimistis, namun ucapannya ini dilontarkan untuk mendesak kongres agar menyetujui pencairan bailout USD700 miliar.

Bush menekan kongres dengan ancaman kondisi ekonomi yang akan semakin memburuk, apabila bailout atau dana talangan tidak segera dicairkan. "Kita akan mengalami penderitaan resesi ekonomi yang berkepanjangan. Ekonomi kita dalam bahaya," desaknya, di sela pertemuan di Gedung Putih, Washington DC, seperti dikutip AP, Kamis (25/9/2008).

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana penyelamatan krisis finansial belum sepenuhnya mendapatkan persetujuan dari anggota Kongres AS. Mereka masih memperdebatkan mengenai perusahaan dan industri mana yang akan kebagian dana USD700 miliar itu dan perusahaan mana yang tidak mendapatkan bantuan? Bagaimana menentukan kriterianya? Semuanya menjadi perdebatan sengit di Kongres.

Kebijakan bailout digulirkan oleh Menteri Keuangan AS Hendry Paulson, untuk memecahkan krisis likuidistas akibat bangkrutnya sejumlah bank investasi kakap seperti Lehman Brothers. Keputusan itu, diambil setelah berkoordinasi dengan Bank Sentral Amerika, pengawas pasar modal setempat (SEC), dan para pemegang kebijakan pada institusi keuangan Negeri Paman Sam. Dana tersebut akan digunakan untuk membeli aset mortgage yang sudah macet pada institusi keuangan AS.

Hayo...inikah tanda kehancuran AS? Hehehe... Tapi gimana kalo gara-gara kurang dana, AS menarik piutang dari negara-negara peminjam? Termasuk Indonesia? Wah...ujung2nya kena ke Indo lagi nih... Heheh

(dikutip dari www.economy.okezone.com)

11 komentar:

Rini_MaShi mengatakan...

Waduh,kacian amat donk AS jangan ampe deh punya pengalaman kayak Indonesia...

junaidi mengatakan...

yah hrsnya uang negara AS bukan dhabizin buat perang ajak.
Tulah akibatnya jk terlalu bnyk menuruz negara org lain.
mdh2n ajak imbasnya tidak sampai ke Indonesia yg dah miskin nih.

Anasthasia_Fransiska mengatakan...

huahahaha... biar nyahok tuh orang.. selama ini kan dia slalu ada diatas awan... melayang-layang seakan negara mereka yang paling hebat!!!
biar dia tau kalo roda kehidupan itu terus berputar.. dia juga ada saatnya bakal berada dibawa.. gak selamanya diatas....
tapi kalo emang beneran bakal nagih utang sih mati e...
cem mane kite bise bayarnye...
udah lah kite kirim jak amoy-amoy kite yang cantek -cantek kayak Leny sebagai pengganti..hehehehe....

Liliana mengatakan...

AS sekrg emg bukan negara superpower lg..lihat aja prkmbgn ekonomiy yg smkn memburuk.smg aja dech ini ga berdampak ke ngra kita.

Mul'z mengatakan...

wa bukan hanya ekonomi AS yg dlm bahaya juga tp Indonesia jg lo..Jd sekarang Indonesia punya teman baru dalam masalah krisis ekonomi hahaha...tp mengenai hal ini saya yakin As pasti bisa mengatasi nya karna pemerintahan mereka kan cukup bagus...

famel^^v mengatakan...

haha.. biar ditagih juga, manx Indonesia mo bayar pake apa???
dampak dari keadaan ekonomi AS benar-benar terasa ke seleruh dunia. yah.. mo gimana agi.. siapa suruh AS suka perang-perang!!
^^v

Sumi mengatakan...

wahhhhhhh.....gila2 masa sehhh....benr bget kata junaidi jangan dueh mpe indo negara kita tecinta gk kena imbaz ape2 dah....pusing dah ngurusin negara orang huehuehuehue...... neh gw mao jawab petanyaan u....ttg badsector!!!!!
wah kalo yg anti badsector gw gk tau banyak yah lenileni.........tp setahu gw badsector gk bisa dicegah sepenuhnya tapi utk mengurangi terjadinya badsector bisa dikurangi..... tp kalo utk RECOVERY DATA HDD, MEMORY, USB FLASH DISK 895.....mengantisipasi data u mpe ilang....loe bisa hub.i kepusat ini------------------ DATA RECOVERY AND HDD REPAIR CENTER
INDONESIA HDD RESEARCH CENTER
Reliable and professional
OFFICE / LAB
Jalan 21 Blok A No 15A. TELUKGONG, 14450. Jakarta Utara
SHOWROOM
HARCO MAS MANGGA DUA LANTAI II NO 47
[ BELAKANG MANGGA DUA MALL ]
PHONE : 021-6617245 / 6670596 / 62304347
Mobile : 0812 - 9565898
Web : www.guruhdd.com
Email : sutiono@guruhdd.com / marketing@maitrindo.com
Contact : Sutiono / Aping
Yahoo Messenger ID : indonesiadatarecovery / sutionoaping

WhatZ_Up mengatakan...

Ga nyangka ya negara adikuasa kaya' AS juga bisa jatuhh... tapi dampaknya bakal ke negara2 laen dunai juga dech...Buktinya saham pada anjlok... cape dech.. Hidup uda susah jangan dibikin susah lagi.. T.T

yuu kanda mengatakan...

Ciaossu!
Wah, negara hebat kayak Amerika kena krisis pasti bakalan berpengaruh besar sama perekonomian dunia..Indonesia siap2 aja kena imbasnya..^^

NMS mengatakan...

AS skr harus mengaku kalah dengan Cina karna saat ini cina merupakan negara yg ekonominya plg kuat

vina.blogspot mengatakan...

wah AS lagi masa krisis, gmn klo mengalaminya kyk wkt indo thn 1998 ya.. parah nih tktnya indonesia kena imbasnya.. indo uda susa nnt tmbh susah, tp moga2 ga terjadi d.. rakyat kecil yg susa.