CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 25 Desember 2008

Polisi St. Paul Memakai Robot Pemantau



Polisi menggunakan robot yang dikhususkan untuk menolong di situasi tertentu. Robot ini dipakai di Afganistan dan Irak selama periode pengawasan. Mereka bisa menaiki tangga, mengambil benda, bahkan menembakkan laser. Mainan baru? Sama sekali tidak.

Tim gegana St. Paul menggunakan robot ini khusus untuk tempat-tempat yang tidak aman bagi polisi, ataupun tempat yang tidak bisa dimasuki polisi. Mereka bisa menuntun robot ke seluruh pojok, bahkan mengendalikan kapan dan bagaimana caranya untuk mengambil alat berbahaya seperti ranjau, bom dan lainnya. Dan hebatnya lagi, para petugas tidak perlu berada langsung di robot tersebut. Melainkan mereka dapat mengendalikannya dari jarak sekitar 1 mil. Robot ini ditujukan untuk meminimalisir korban dari pihak tim gegana dalam kerjanya.

Tim gegana dapat melihat sama persisi dengan apa yang dilihat robot sambil memantau lingkungan bahkan dapat melihat benda dengan lebih jelas, dengan menggunakan fasilitas zoom.

Robot ini berharga sekitar $200.000 masingnya.

Amerika sudah lebih maju lagi selangkah. Indonesia kapan?

Untuk entri gambar, maaf tidak ada gambar yang sesuai.

Video dapat dilihat di : http://kstp.com/article/stories/s719590.shtml?cat=1

5 komentar:

junaidi mengatakan...

Dengan adanya robot ini pasti sangat membantu kerja polisi.
Apalagi untuk tugas-yugas yang dapat membahayakan nyawa polisi dapat digantikan oleh robot.

Emilia mengatakan...

memang bener sekarang dunia juga kurang aman,mungkin dengan adanya robot ini bisa ngebantu tugas polisi,kan bagus juga

Anasthasia_Fransiska mengatakan...

jangn tanya indonesi kapan.! jwabannya pasti kapan-kapan! keren ye...eh, waktu liat judulnya gue kira sekolah santo paulus. kan inggrisnya kan saint paul juga.hehehe

susanti.wong mengatakan...

wuih... robotnya besar sekali. pasti memakan banyak tempat. kenapa ga pake CCTV aja, seperti yang uda diterapkan oleh negri jiran. dipasang ditempat2 yang strategis.

Dessy Agita mengatakan...

Keren jg tuh robot....
smg d Indonesia pny robot spt itu!!!